Friday, October 27, 2017

Cara Membersihkan Cache

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan semoga sehat ya,. Alhamdulillah kemarin saya abis wisuda hehe berbagi bahagia dong, ya pokoknya keren banget lah wkwk. Nah kali ini saya ingin membahas tentang cache, yang belum paham browsing aja ya haha, langsung ke intinya aja sebenere cache itu juga salah satu pembuat laptop kita lemot. Kok bisa??
Gini cache itu singkatnya seperti kita saat maen smartpone setelah itu kan pasti ada semacam jejak ato apalah setekah kita membuka aplikasi2 terus kita sentil2 aplikasi yg telah kita buka. Kalo di PC ato laptop lebih rinci lagi berupa file2 dan folder yang harus kita bersihkan.
Nah cara bersihinnya itu ada 2, bisa pake aplikasi ato manual. Kalo aplikasi pasti kita udah tau semacam Ccleaner, dll, kalo manual kita klik Windows+R dan menulis kode2 tertentu. Jadi disini saya akan menggunakan cara manual biar kalian tau dan paham bentuk nyatanya.
Pertama klik logo Windows+R tulis seperti gambar dibawah setelah itu Enter.
Muncullah file2 dan folder seperti di bawah, banyak sedikit cache tergantung banyak sedikit proses yang kita gunakan. Setelah itu kita bisa menghapusnya, jangan khawatir proses yang kita lakukan aman.
Selanjutnya ketikkan temp, ini hampir sama dengan yang sebelumnya tapi isinya beda hehe.
Dan sedikit file yang ada di PCku soalnya sebelumnya sudah saya bersihkan.
Yang terakhir ketikkan prefetch
Dan hapus semua, kita coba rasakan PC kita akan ada perubahan agak ringan waktu digunakan.

Sedikit tips yang saya berikan dan pasti ada yang masih bingung apa sih %temp%, temp, dan prefetch? Kalian bisa belajar di blogs2 yang lain karena keterbatasan saya, Cuma ini saya yang bisa saya terangkan dan sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

1 comments:

Cara Membersihkan Cache Smartphone

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya kawan? Semoga baik selalu. Sebenarnya bingung sih mau nulis materi apa, eh tiba2 kepikiran cache. ...